WIRAUSAHA MERDEKA ANGKATAN KE 2 TAHUN 2023 SUDAH DI BUKA

Apa itu Program Wirausaha Merdeka (WMK)? – Kampus Merdeka

Tingkatkan Skill Wirausaha bersama Wirausaha Merdeka

Wirausaha Merdeka adalah bagian dari program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Program Wirausaha Merdeka berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Pelaksana Program mengembangkan pembelajaran wirausaha yang mampu mengasah jiwa kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha dan peningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa.

Pre Immersion

Tahapan ini diisi dengan pembelajaran pengetahuan dan kemampuan dasar wirausaha. Mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan pola pikir dan dapat memvalidasi ide bisnisnya bersama para dosen kewirausahaan, praktisi, dan coach.

Immersion

Tahapan ini dilakukan dengan melibatkan mahasiswa terjun langsung untuk melihat proses bisnis secara nyata dengan melakukan onboarding di UMKM. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dalam menyusun model bisnis dan membuat prototype yang tervalidasi.

Post Immersion

Tahapan ini berfokus pada proses market validation dan feasibility study, sehingga mahasiswa memiliki kemampuan untuk memulai bisnis. Diharapkan setelah tahapan ini, mahasiswa memiliki bekal dalam menjalankan bisnis sesuai dengan yang direncanakan.


Pendaftaran dimulai : 4 - 10 Juli 2023

Pendaftaran, Panduan dan Template : https://wirausahamerdeka.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/info/

Registrasi Mahasiswahttps://wirausahamerdeka.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/auth/reg-mahasiswa

Pengunjung Hari Ini

136 Orang

Pengunjung Bulan Ini

3415 Orang

Pengunjung Tahun Ini

17436 Orang