Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah, Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Awal Bros Pekanbaru melalui Bagian Kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Mahasiawa Penerima KIP Kuliah Tahun 2021 dan 2022 Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan Pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 bertempat di Lantai 3 Kampus Utama Pekanbaru dan di Aula Kampus PSDKU Batam Universitas Awal Bros. Adapun tujuan dilakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Mahasiawa Penerima KIP Kuliah ialah memastian bahwa program ini berjalan efektif dan manfaatnya dirasakan oleh Mahasiswa/i yang menerimanya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Awal Bros, Rachmawaty M. Noer, Ners, M. Kep yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dan nasihat bagi mahasiwa-mahasiswi Universitas Awal Bros yang menerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui program KIP Kuliah. Wakil Rektor I berpesan agar kiranya mahasiswa-mahasiswi terus meningkatkan Prestasi di bidang Akademik dan Non Akademik, serta berperan Aktif pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kampus dan diluar Kampus. Dan Wakil Rektor I juga berpesan kepada Mahasiswa – mahasiswi Penerima KIP Kuliah ini untuk dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran “Anda yang mendapatkan kesempatan ini harus dapat mempergunakan dana tersebut untuk hal yang seharusnya dipergunakan.” pesannnya. Lebih lanjut, Wakil Rektor I juga mengaitkan hal tesebut dengan hal-hal yang menjadi kebijakan Universitas Awal Bros, yakni sejumlah aturan yang harus menjadi perhatian utama para mahasiswa – mahasiwi penerima KIP Kuliah dalam menjalani studi. “Anda harus mendapatkan prestasi yang baik, (indeks prestasi) minimal tiga koma tiga nol (3,30), dan bisa lebih baik.  

“Anda yang diberikan kesempatan mendapatkan KIP Kuliah ini, tentu harus belajar dengan sebaik-baiknya, berperan aktif mencari kegiatan diluar Kampus sehingga bisa menambah prestasi, berorganisasi,” tegasnya. Kepala Biro Kemahasiswaan, Bobi Handoko, M.Kes

dalam sambutannya menyampaikan sejumlah laporan terkait penyelenggaraan KIP Universitas Awal Bros, di antaranya adalah data mengenai jumlah mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka di Universitas Awal Bros sekaligus jumlah mahasiswa peserta Monev. Mahasiswa penerima KIP Kuliah di Universitas Awal Bros tahun 2021 berjumlah 12 orang dengan rincian 1 orang di Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit dan 11 orang di Program Studi DIII Teknik Radiologi dan tahun 2022 berjumlah 9 orang dengan rincian 7 orang di Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit dan 2 orang di Program Studi DIII Teknik Radiologi.

Dalam sambutannya, Ka. Biro Kemahasiswaan dan Alumni juga mengingatkan kepada mahasiswa mahasiswi mengenai peraturan yang harus diperhatikan dan dipatuhi.

 

Pengunjung Hari Ini

347 Orang

Pengunjung Bulan Ini

5174 Orang

Pengunjung Tahun Ini

13599 Orang